Kemarin saya mendapat email dari seorang wanita yang mengaku bernama Erawati yang tinggal di London. Isi emailnya sebagai berikut :

Assalamualaikum

Nama saya Erawati , saya tinggal di 1A Priestley Way, istana kerajaan, West Sussex, RH1033, United Kingdom. Saya dari Aceh. Saya tinggal di London dengan suami saya. Semua keluarga saya meninggal pada tanggal 26 Desember 2004, tsunami di Aceh, saya tidak memiliki kerabat. Kewarganegaraan suami saya adalah London (Inggris). Namun Tuhan mengambil suami saya dengan sebuah kecelakaan mobil ketika ia pergi keluar kota dua tahun lalu. Suami saya meninggalkan sekitar lima juta dolar (USD $ 5 juta) di sebuah perusahaan keuangan. Saya merasa hati kosong tidak ada kebahagiaan. Saya ingin kembali ke negara saya Indonesia. Saudara suami saya ingin mengambil alih dana suami saya dan perusahaan bahwa alasan mengapasaya menghubungi Anda untuk membantu saya dan menerima sekitar lima juta dolar (USD $ 5 juta) di Indonesia. Suami saya menaruh uang di Keamanan Ace consult security & finance services Ltd London. Suami saya menggunakan nama saya sebagai keluarga terdekat jadi saya memiliki hak untuk mengklaim dana dari perusahaan. Saya akan memberikan hadiah kalau anda bisa membantu saya.

Terima kasih

Erawati

Apa tindakan dari saya terhadap surat yang dikirim via email ini?  Saya tertarik untuk menuliskan di blog ini. Surat tersebut jelas sekali adalah penipuan, begitu kita menghubunginya, maka dia akan meminta identitas, seperti : nama, alamat, nomor rekening dan lain sebagainya. Tujuannya adalah untuk membobol rekening bank yang dijadikan target.  Surat sejenis juga banyak sekali yang memenuhi emailku. Ya aku abaikan saja dan segera menghapusnya dari emailku.

Komentar
  1. jazuli mengatakan:

    ia saya jazuli asal lampung saya juga mendapatkan yang sama,bagaimana kita bisa menangkap pelaku tsb ? makin banyak korban yang dia tipu.

  2. culie mengatakan:

    hahahahahhah,,
    sama aku jg dpt nih..
    motivasi’y apa yaa??

  3. Ahmad Ashar mengatakan:

    rabu lalu saya menerima hal yg sama……bahkan sampe kirim paspor agar meyakinkan calon korban.. penipu kelas kakap….😀

  4. Dane Darma mengatakan:

    ow begitu ya…, saya juga dapat beberapa hari yang lalu dengan nama orangnya saja yg berbeda tetapi alur cerita yg hampir sama dari pengirim email, suaminya menaruh dana di Ace consult security & finance services Ltd London katanya, sampai dia mengirimkan identitas dan foto asli sesuai identitas untuk meyakinkan kita, saya juga sudah terlanjur mengirimkan identitas, nama bank dan nomer rekening saya, akhirnya kita di kirimi Certificate Of Claim dengan membawa nomer sertifikat nanti kita akan ketemu dan serah terima dana katanya. jadi bagaimana ya? tetapi sudah saya jawab saya tidak mau menerima dana cash, perjanjian harus di transfer sesuai janji awal, hehehe…

  5. Reni mengatakan:

    dikntor saya ad yg terima email itu, sdh dikasih bukti copyan pembahasan di blog ini masih aj ngikutin apa kta penipu itu dan tertipulah 5jt karna gak percaya kalo itu email penipuan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s